5 Striker Bola yang Kemungkinan Diboyong Oleh MU

5 Striker Bola yang Kemungkinan Diboyong Oleh MU – Striker bola memang sangat penting perannya ya di lapangan karena tugas intinya adalah mencetak goal sebanyak banyaknya untuk timnya. Tentu ini tujuannya dapat bersaing di klasemen liga masing masing.

Manchester United masih pengen terus memburu penyerang baru guna memperkuat skuad pada musim ini yang terlihat labil pada awal musim. Soalnya MU hanya bisa mencetak satu gol dari dua pertandingan Liga Inggris dan dalam dua laga itu pula The Red Devils menelan kekalahan.

Saat ini MU memiliki beberapa pemain yang bisa ditempatkan di posisi penyerang sayap sih namun tidak untuk ujung tombak karena hanya ada nama Anthony Martial dan Cristiano Ronaldo.

Masak kamu gatau MU? waduh harus mimin kasih tau kalo kamu belum tau. Mestinya kalo kamu pecinta bola sudah pasti tau lah ya klub julukan “setan merah” ini. Liga inggris kali ini yakni di tahun 2022 lagi seru serunya liga inggris kalo mimin bisa bilang. Kenapa?

Karena klub klub liga inggris yang mungkin dikenal oleh beberapa orang adalah klub kecil tidak sebesar Chelsea, MU, Man City, Tottenham, Liverpool peringkatnya tidak terlalu buruk kok di klasemen liga inggris.

Contohnya min? oke contohnya adalah Brighton yang berhasil masuk di peringkat 4 liga inggris. Kebayang klub sebesar Liverpool, Chelsea, dan MU dibawah nya?

Berhubung MU gamau semakin ketinggalan MU kayaknya sih lagi bidik striker baru lagi ini. Siapa aja emang yang lagi dibidik oleh MU untuk dijadikan striker mereka?

5 Striker Bola yang Kemungkinan Diboyong Oleh MU

1. Alvaro Morata

Beberapa media di Eropa termasuk The Athletic diketahui kalo perwakilan MU sedang menjalin komunikasi dengan Atletico Madrid guna memboyong Morata kembali ke Inggris.

Harga Morata ditengarai mencapai 30 juta poundsterling atau sekitar Rp535 miliar an kira kira. Morata kini menjadi bagian Atletico setelah dua musim beruntun dipinjamkan ke Juventus liga italia.

Pemain timnas Spanyol itu memiliki pengalaman berlaga di Inggris namun kebersamaan dengan Chelsea kala itu belum sukses, Morata sempat dipinjamkan The Blues ke Atletico liga spanyol.

Rapor Morata di Liga Inggris adalah 16 gol dari 47 penampilan sejak musim 2017/2018 hingga separuh musim 2018/2019 cukup lumayan bukan.

2. Mauro Icardi

Sama seperti Aubameyang, Icardi juga berada pada posisi cadangan di Paris Saint-Germain. Keberadaan Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar membuat pemain asal Argentina itu sulit mendapat menit bermain.

Pilihan bergabung ke MU membuka peluang Icardi kembali bersinar setelah dalam tiga musim terakhir di PSG mencatatkan gol dalam jumlah minim, hanya 23 kali dari 64 laga di kompetisi lokal.

3. Pierre-Emerick Aubameyang

Jika Morata tak terlalu mentereng di Inggris, Aubameyang menjanjikan rekam jejak yang lebih bagus di Premier League.

Bermain sejak musim 2017/2018 membela Arsenal, Aubameyang mencetak 68 gol dari 127 laga. Pemain asal Gabon itu juga pernah menjadi top skor pada musim 2018/2019. Pengalaman Aubameyang di Liga Inggris bisa menjadi daya tarik bagi Ten Hag.

Aubameyang baru bergabung ke Barcelona pada awal tahun ini atau pertengahan musim lalu. Kedatangan Robert Lewandowski ke Camp Nou membahayakan karier Aubameyang di Barcelona.

Hanya saja yang bisa menjadi kendala adalah usia mantan pemain Borussia Dortmund itu yang sudah mencapai 33 tahun. Selain itu bisa jadi harga tinggi membatalkan keinginan MU menggaet Aubameyang.

Selain itu ada pula keinginan dari klub lain seperti Chelsea yang juga mulai menunjukkan ketertarikan sebelum penutupan bursa transfer awal musim.

4. Sasa Kalajdzic

Pencarian MU terhadap penyerang dengan usia yang lebih muda mempertemukan mereka dengan Kalajdzic. Pemain asal Austria itu pun dikabarkan antusias dengan peluang bergabung ke MU.

Postur Kalajdzic yang mencapai 2 meter bisa menghadirkan alternatif lain bagi MU untuk mencetak gol.

Kontrak Kalajdzic di VfB Stuttgart tinggal menyisakan satu tahun lagi. Dengan demikian MU bisa mencuri peluang menyodorkan kontrak kepada pemain 25 tahun itu.

5. Jamie Vardy

Rumor transfer juga membawa Vardy masuk dalam radar MU. Vardy membuktikan kesuburan di Premier League sejak musim 2015/2016 dengan mencetak gol dalam hitungan double digit. Vardy yang melambung bersama Leicester City sedang memasuki masa pembicaraan kontrak dengan The Foxes setelah kebersamaan selama 11 musim.

Jamie Richard Vardy adalah pemain sepak bola Inggris yang bermain di klub Premier League bernama Leicester City dan tim nasional Inggris bermain sebagai striker, namun juga bisa bermain di sayap.

Setelah dilepas Sheffield Wednesday ketika saat ia berumur 16 tahun Vardy memulai karier seniornya di Stocksbridge Park Steels, masuk ke tim utama tahun 2007 dan menghabiskan 3 musim sebelum masuk ke tim Northern Premier League, F.C. Halifax Town tahun 2010.

Berhasil mencetak 26 gol di musim debutnya ia memenangkan “Pemain Terbaik Tahun Ini Versi Pemain” di klubnya, lalu pindah ke klub Conference Premier, Fleetwood town pada Agustus 2011 untuk biaya yang dirahasiakan. Ia berhasil kembali mencetak 31 gol pada musim pertamanya di klub barunya, memenangkan versi tim “Pemain Tahun Ini” ketika mereka memenangkan divisi.

Pada Mei 2012, Vardy pindah ke Leicester City dari Football League Championship untuk rekor transfer non-liga yaitu $1 juta, dan membantu mereka memenangkan Championship tahun 2014.

Musim 2015/16 di Premier League Vardy mencetak 11 game beruntun mematahkan rekor Ruud van Nistelrooy dan terpilih sebagai Pemain Terbaik Premier League Musim Ini dan Pemain Terbaik Tahun Ini versi FWA ketika Leicester menjadi juara. Vardy membuat debut internasional pada Juni 2015 dan terpilih untuk UEFA Euro 2016.

Baca juga : 5 Striker Baru yang Kemungkinan Main Di Real Madrid 2022