6 Striker Tajam Brazil, Menggeser Posisi Neymar?

6 Striker Tajam Brazil, Menggeser Posisi Neymar? – Pelatih bernama Selecao Tite akan memiliki sejumlah besar bakat menyerang untuk dipilih ketika dia duduk untuk memilih skuadnya untuk piala dunia di Qatar 2022 nanti.

Dengan Piala Dunia yang tidak lama lagi akan digelar Brazil sudah menghadapi dilema pemilihan yang disambut baik.

Tim Tite telah memastikan kualifikasi ke Qatar mereka punya gudang bakat dalam serangan.

Oiya beberapa pemain telah melangkah untuk menutupi absen bintang-bintang mapan seperti Neymar, Richarlison dan Roberto Firmino selama beberapa bulan terakhir.

Namun, begitu acara tiba Tite hanya akan dapat membawa 23 pemain saja ke dalam pesawat dan kemungkinan besar ada beberapa pemain yang kecewa. Terutama di lini depan atau striker di mana persaingan memperebutkan tempat paling ketat.

6 Striker Tajam Brazil Tersebut Adalah :

1. Neymar

Pertama adalah Neymar dengan 116 caps dan 70 gol. Neymar kayaknya tetap menjadi anak emas Brasil pada usia 29 tahun dan merupakan pusat harapan mereka untuk memenangkan Piala Dunia pertama sejak 2002.

Cedera mungkin telah mengganggunya di paruh kedua tahun 2021. Akan tetapi ketika dalam kondisi puncaknya superstar Paris Saint-Germain itu adalah salah satu penyerang paling tajam.

Seperti yang ia tekankan di Copa America 2021, di mana ia menjadi andalan pemain terbaik di seluruh kompetisi tidak bernama Lionel Messi.

Jika dia bisa mendapatkan kembali kebugaran dan performanya tentu Neymar bisa membuat perbedaan. Dan dia akan menjadi salah satu nama pertama dalam daftar skuat Tite untuk Qatar 2022.

2. Vinicius Junior

Bintang muda Real Madrid telah menjadi salah satu yang bersinar. Yang pada akhirnya menggabungkan kehadiran eksplosifnya pada bola dengan produk akhir yang andal untuk menjadikan dirinya sangat diperlukan untuk starting 11 Carlo Ancelotti.

Ia bahkan sampai menggeser posisi pemain elit seperti Gareth Bale loh, bukan main nih orang.

Vinicius telah mencetak 12 gol Liga musim ini & menjadikannya pencetak gol terbanyak Brasil di salah satu dari lima liga top Eropa.

Dia masih menunggu formulir untuk lolos ke pertandingan internasional. Tetapi penampilan berbahayanya di Real Madrid sepertinya Vini layak diikutkan di klub Brazil Qatar 2022.

Pertandingan internasional bulan Januari melawan Ekuador dan Paraguay. Pemain-pemain seperti Neymar, Roberto Firmino dan Richarlison semuanya absen. Ini memberikan kesempatan emas kepada pemain berusia 21 tahun itu untuk mengajukan kasusnya kepada Tite dan membuktikan mengapa dia layak mendapatkan tempat di Piala Dunia 2022 nanti.

3. Richarlison

Seperti Neymar, Richarlison adalah pemain yang telah berjuang sejauh musim ini. Terhambat oleh cedera dan krisis yang telah menghancurkan Everton di bawah Rafa Benitez yang baru saja dipecat.

Meski demikian, bintang Toffees itu merupakan aset nyata bagi Brasil. Mampu bermain di sayap atau tengah, dan sama-sama mahir dalam mencetak gol.

Terakhir kali Richarlison tampil untuk Selecao adalah dalam kampanye kemenangan Olimpiade mereka pada bulan Agustus lalu. Tetapi ia harus kembali dalam rencana Tite untuk acara utama meskipun ia tidak dapat berpuas diri karena persaingan slot main.

4. Gabriel Yesus

Gabriel Jesus telah lama menjadi salah satu favorit pelatih Tite. Ia melakukan debut seniornya di pertandingan pertama pelatih yang bertanggung jawab pada usia 19 tahun pada tahun 2016 dan melanjutkan untuk mengambil lebih dari 50 caps di tahun berikutnya.

Namun, seperti bintang Selecao lainnya pria Arsenal itu tidak bisa melepaskan kakinya dari pedal gas.

Selain rival lama mereka di penyerang tengah ada Firmino orang dalam Liverpool. G. Jesus kini juga harus menangkis Gabriel Barbosa dan Matheus Cunha dari Atletico Madrid nih. Sementara performa yang buruk ia terakhir mencetak gol untuk Brasil di final Copa America 2019.

5. Robert Firmino

Aset pemain dari Liverpool yang tidak bisa dianggap kacangan. Nyatanya di Liverpool penampilannya sangat meyakinkan untuk dijadikan alasan maju di piala dunia Qatar 2022 nanti. Fleksibilitas bintang Liverpool ini mungkin merupakan asetnya yang paling berharga buat Brazil nanti ketika datang ke Qatar.

Firmino telah muncul di keempat posisi penyerang dalam susunan 4-2-3-1 yang disukai Tite. Hal ini membuatnya menjadi pemain utilitas vital untuk upaya Piala Dunia.

Serangkaian cedera otot membuatnya tidak aktif di Anfield pada 2021-22. Dan dia tidak tampil untuk Brasil sejak bermain di babak pertama saat mereka kalah dari Argentina di final Copa America.

6. Raphinha

Ciri khas tahun 2021 yang penuh aksi dan pahit untuk Brasil adalah inspirasi yang datang dari sumber yang tidak terduga.

Raphinha yang menjadi caps Selecao pertama Leeds pada bulan Oktober dan membuat dampak instan. Ia memberikan dua assist dan dua gol dalam tiga penampilan pertamanya melalui sundulan tiga kali kualifikasi Piala Dunia.

Untuk Leeds juga, pemain berusia 25 tahun itu telah bertahan dengan mengagumkan dalam situasi yang bisa dibilang sulit. Dia adalah pengubah permainan yang nyata dengan bola di kaki.

Raphinha memiliki peluang bagus untuk sampai ke Qatar 2022 nanti. Tetapi agar itu terjadi, dia harus tampil impresif selama sembilan bulan ke depan seperti di tahun 2021 kemaren. Karena striker striker Brazil lain tentunya tidak mau kalah juga dong, ia tentunya harus ekstra kerja keras agar membuat pelatih memilih dia buat main.

Baca juga : 3 Striker Indonesia di Eropa Berpotensi ke Timnas