8 Striker Spanyol sangat berbahaya di lapangan!

8 Striker Spanyol yang Sangat Berbahaya di Lapangan! – Spanyol tidak pernah kekurangan bakat sepakbola sepanjang masa. Karena itu, persaingan untuk semua posisi memperkuat tim Matador sangat ketat.

Meski bukan lagi generasi emas, masih banyak pilihan pemain di setiap posisi. Terutama di posisi menyerang, Spanyol memiliki pemain bagus seperti David Villa, Raul Gonzalez, dan saat ini Alvaro Morata.

Morata saat ini adalah salah satu striker paling tajam dalam sejarah tim nasional Spanyol. Selain Morata, ada beberapa pemain penyerang lain yang tak kalah tajamnya. Siapa mereka? Ini adalah striker paling tajam yang pernah bermain untuk tim nasional Spanyol.

8 Striker Spanyol sangat berbahaya di lapangan!

1. David Villa

David Villa masih menjadi salah satu striker tertajam dalam sejarah tim Spanyol sejauh ini. Mulai Februari 2005, Villa membela timnas Spanyol dalam 98 pertandingan.

Dari penampilan itu, mantan penyerang Barcelona itu telah mencetak 63 gol. David Villa mengakhiri karir sepak bolanya pada Februari 2020.

David Villa bermain untuk Sporting Gijón B dari 1999 hingga 2001. Ia kemudian bermain di tim utama klub tersebut dari 2001 hingga 2003. Ia kemudian bermain untuk Real Zaragoza hingga 2005, sebelum kembali dan bermain untuk Valencia.

Dari 2010 hingga 2013, David Villa bermain untuk Barcelona. Kemudian pada tahun 2013 hingga akhir kompetisi La Liga, David Villa bermain untuk Atletico Madrid, sebelum memutuskan untuk meniti karir di luar Eropa.

Villa telah menarik minat dari banyak sisi Asturias tetapi salah satu tim top provinsi, Real Oviedo, mengatakan dia terlalu kecil dan mereka tidak berpikir dia memiliki potensi yang cukup.

Dia kemudian memiliki terobosan profesionalnya di klub lokalnya, Sporting de Gijón, mengikuti jejak idola masa kecilnya Quini. Dimulai dengan tim yunior, ia melakukan debut seniornya di musim 2000-01. Setelah mencetak 25 gol dalam dua musim, ia menjadi pemain reguler tim utama.

2. Raul Gonzales

Striker kedua yang tak kalah tajam di warna tim Spanyol adalah Raul Gonzales. Pembalap Spanyol melakukan debut untuk tim nasional Spanyol pada Oktober 1996.

Selama karirnya, Raul telah mencetak gol dalam 103 penampilan untuk tim nasional Barat. Dia memutuskan untuk gantung sepatu pada tahun 2015.

Raúl telah bermain untuk Real Madrid di level senior sejak 1994. Dia telah memainkan lebih dari 100 pertandingan untuk tim nasional Spanyol dan merupakan pencetak gol terbanyak dengan
gol.

Dia bermain dengan Spanyol di Piala Dunia FIFA 1998, Euro 2000, Piala Dunia FIFA 2002, Euro 200
dan 2006.

Raul juga merupakan pencetak gol tertinggi ke-12 dalam sejarah sepak bola Spanyol dengan tertinggal 323 gol. Semua gol itu jatuh ke tangan Real Madrid, membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak ketiga Real Madrid sepanjang masa. Dia selalu memakai nomor punggung 7 saat bermain untuk Spanyol, Real Madrid dan Schalke 0.

3. Fernando Torres

Striker berikutnya yang juga cukup familiar, yaitu Fernando Torres. Bersama tim nasional Spanyol, Torres telah memainkan 111 pertandingan sejak debutnya pada tahun 2003.

Torres telah mencetak 39 gol dalam penampilan tersebut. Saat ini, Torres sudah tidak aktif lagi setelah pensiun pada tahun 2019.

4. Fernando Morientes

Striker berikutnya adalah Fernando Morientes yang pernah membela sejumlah klub elit saat aktif bermain. Morientes melakukan debutnya bersama timnas Spanyol pada Maret 1998. Bersama timnas Spanyol, Morientes memainkan 6 pertandingan dengan rekor 27 gol. Ia mengakhiri karir sepak bolanya pada tahun 2015.


5. Emilio Butragueno

Emilio Butragueno adalah striker berikutnya yang mencetak beberapa gol untuk tim nasional Spanyol. Butragueno membela tim nasional Spanyol untuk pertama kalinya pada tahun 198
.
Butragueno mencetak 27 gol dalam 70 penampilan untuk tim nasional Spanyol. Dia memutuskan untuk gantung sepatu pada tahun 1998.

6. Julio Salinas

Julio Salinas adalah penyerang pertahanan tertajam keenam untuk tim nasional Spanyol. Melakukan debutnya pada tahun 1986, Salinas memainkan 57 pertandingan untuk tim nasional Spanyol.

Sejak tampil, Salinas telah mencetak 22 gol. Salinas memutuskan untuk pensiun dari sepak bola pada tahun 2000.

7. Alfredo di Stefano

Alfredo di Stefano memiliki karir sepak bola yang agak unik. Tak hanya bermain untuk timnas Spanyol, sang striker juga bermain untuk timnas Argentina dan Kolombia.

Pemain yang sukses bersama Real Madrid ini terbukti sangat tertarik dengan timnas Spanyol. Menggantung sepatu pada tahun 1966, Stefano mencetak 18 gol dalam 26 penampilan untuk tim nasional Spanyol.

8. Alvaro Morata

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Alvaro Morata dan satu-satunya pemain dalam daftar ini yang masih aktif. Striker berusia 28 tahun itu melakukan debut untuk tim nasional Spanyol pada November.

Bek Juventus sejauh ini telah mencetak 18 gol dalam 36 penampilan untuk tim nasional Barat. Jumlah ini bahkan bisa bertambah karena ia masih sering dipanggil ke timnas.

Ini adalah delapan striker paling tajam yang pernah bermain untuk tim nasional Spanyol. Dari daftar ini, siapa yang paling mengesankan?

Baca juga : 3 Striker Bola Andalan PSG Terbaru